Peringati Milad ke 72, HMI adakan Bakti Sosial dan Diskusi Sejarah HMI di Papua

[kahmipapua.org]; 10/02/2019, Dalam rangka memperingati Milad ke 72, HMI Cabang Jayapura bersama KAHMI Provinsi Papua mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dan Diskusi. Kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan di sekitaran jalan kali Acai Pasar Yotefa, dengan jalan santai dan kegiatan bersih-bersih kali acai pada hari Sabtu 09 Februari 2019 dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIT. Berkesempatan hadir pada kegiatan Bhakti Sosial tersebut adalah Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Ketua KAHMI Papua Ahmad Idrus, Tokoh HMI Papua, Abang Robby Aituarauw, Ketua KAHMI Kota Jayapura Azis Kelimanggun, para Alumni HMI, Ketua Badko HMI Papua-Papua Barat, Pengurus HMI Cabang Jayapura dan para anggota kader HMI.

Sedangkan diskusi dilaksanakan pada hari Minggu 10 Februari 2018, Bertempat di Sekretariat HMI Cabang Jayapura. dimulai pukul 16.00 – 15.30 WIT. Topik diskusi tentang Sejarah HMI di Papua, sebagai narasumber adalah Ketua KAHMI PAPUA, Abang Thaha Alhamid, dan Muliadi Anangkota selaku perwakilan Tim Penulis.

Ketua KAHMI PAPUA menegaskan bahwa perayaan Milad HMI tidak lagi menjadi peringatan semata namun lebih dari itu yakni harus disyukuri dengana adanya kehadiran HMI di Papua khususnya. Sementara Bang Thaha lebih menegaskan pada pentingnya penegasan nilai-nilai keislaman yang menjadi rahmatan lilalamin di Tanah Papua, dan juga khususnya bagi kader Hijau Hitam yang sekarang masih aktif sebagi pengurus maupun anggota untuk selalu menjaga nilai nilai yang diajarkan dalam HMI. Progres penulisan Sejarah juga disampaikan oleh Muliadi Anangkota selaku Sekretaris Tim yang hadir (Ketua Tim Penulis adalah Abang Basir Rorohmana), menyampikan bahwa sampai saat ini penulisan sudah memasuki Bab I tentang awal pendirian HMI di Papua, Tim sudah bekerja dengan mewawancarai beberapa tokoh kunci awal pendirian HMI, baik yang ada di Jayapura maupun di Jakarta, Tim sudah membagi tugas masing – masing anggota penulis untuk mendapatkan data pada tiap narasumber. (by anangkota).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *